Kamis, 07 Juni 2012

The Godfather

Andi Garcia (The Godfather)
Pernah lihat gaya rambut tersebut? Mungkin jika melihat gaya rambut tersebut anda akan langsung teringat pada gaya rambut yang tren di era tahun ‘70an. Bahkan mungkin ada yang langsung teringat pada film yang bercerita  tentang mafia The Godfather. Kalau begitu anda benar, gambar tersebut adalah Andi Garcia pada film The Godfather (‘90). Pada era tahun tersebut, sekitar 70-90an, gaya rambut tersebut memang sangat disukai oleh kaum adam. Gaya rambut yang tidak memerlukan perawatan khusus, cukup dengan sedikit jel rambut, sisir rambut ke arah belakang, dan SELESAI!! Anda sudah bisa memikat kaum hawa di mana saja.


Dalam dunia mode, rambut tersebut dinamai sleek comb male hairstyle. Memang sesuai namanya, hasil tatanan rambut tersebut memang licin-klimis (sleek) dari hasil penyisiran yang teratur (comb). Mungkin di Indonesia tatanan rambut tersebut lebih dikenal dengan nama rambut klimis. Ada pula yang menyebutnya rambut culun. Tidak salah juga, karena memang di Indonesia rambut tersebut di identikkan dengan orang-orang yang kuper alias kurang pergaulan. Saya pribadi lebih suka menyebut gaya rambut ini sebagai Godfather Hairstyle J. Dalam dunia mode, gaya rambut tersebut sempat bertahan beberapa lama, hingga pada tahun 2000 gaya rambut pria mulai sedikit lebih eksperimental dengan hadirnya tatanan rambut seperti mohawk dan spike.

Tapi ada yang menjadi pertanyaan saya pribadi, setiap kali saya menonton film tentang mafia, dari tahun ke tahun, selalu saja mereka memakai model rambut seperti itu. Apakah itu memang signature hairstyle dari kawanan mafia atau bagaimana, entahlah saya tidak tahu. Tapi yang jelas di negara barat sana, gaya rambut ini tidak pernah hilang. Di saat gaya rambut spike, messy atau apapun sedang tren, gaya rambut ala Godfather ini tetap berjaya, apalagi di pangung-panggung peragaan busana para perancang dunia. Sebagian besar model pria akan berjalan di atas catwalk dengan gaya rambut yang sangat sleek. Hingga akhir-akhir ini, di penghujung 2011 hingga pertengahan 2012 ini, gaya rambut sleek ini kembali menunjukkan kejayaannya. Lihat saja para aktor yang berjalan di atas Red Carpet berikut ini mereka tampil penuh percaya diri dengan tatanan rambut belah samping yang sleek dan rapi.

Bradley Cooper
Zac Efron
Tidak hanya di negara barat saja, di Asia sendiri, rambut ini sudah mulai kembali memasuki panggung mode asia. Tokoh Jung Jae-hyuk dalam drama Fashion King memakai gaya rambut ini dalam versi yang lebih modern dengan menambahkan sedikit volume dan spike di bagian depan. Tidak hanya itu, aktor ternama Korea Kang Ji-hwan juga pernah menggunakan tatanan rambut tersebut dalam pemotretan salah satu majalah.
Tokoh Jung Jae-hyuk (Fashion King)
Kang Ji-hwan
Rambut ini sebenarnya dapat mengoreksi bentuk wajah jika anda merasa memiliki bentuk wajah yang kurang sempurna, hanya masalah bagaimana menata rambut sleek tersebut. Untuk wajah yang tidak terlalu panjang dan gemuk, atau wajah mungil yang lebar, bisa menambahkan sedikit volume di bagian depan seperti yang digunakan oleh Kang Ji-hwan. Untuk wajah oval, yang bisa dikatakan bentuk wajah sempurna, bisa membuat rambut menjadi super sleek, namun sedikit diberi jambul di bagian depan seperti Zac Efron. Jika tidak ingin terlalu sleek karena takut terlihat “culun” yang paling utama adalah memberikan volume pada tatanan rambut ala Godfather. Sedikit memberikan ikal pada rambut seperti ketiga model di bawah ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika anda ingin bermain aman, bisa anda gunakan tatanan ala Keanu Reeves atau Alexander Skarsgaard ini, the truly sleek

Curly Sleek
Alexander Skarsgaard
Keanu Reeves (Devil's Advocate)
Naah friends, masih merasa rambut pria hanya begitu-begitu saja dan sudah mulai bosan dengan tatanan rambut spike? Tidak ada salahnya beralih ke tatanan rambut sleek ala Godfather. Merasa culun? Tunggu saja sampai para wanita meminta pin BB anda, karena terpesona oleh rambut anda yang begitu rapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar