Rabu, 30 Mei 2012

2012 CANNES FILM FESTIVAL RED CARPET REVIEW

Hai Fashionista dan Fashionisto!! Kali ini liputan datang dari Cannes Film Festival. Tentang apa liputannya? Pastinya tentang Red Carpet sepanjang perhelatan akbar yang berlangsung di salah satu pusat mode dunia, Paris, Perancis. Dalam postingan ini akan dibahas beberapa gaun yang dikenakan oleh para aktris terbaik dunia yang dirancang oleh perancang terbaik pula. Ini dia!!

1. Cheryl Cole – Stephane Rolland Haute Couture

Cheryl Cole in Stephane Rolland Haute Couture
Kali ini penyanyi Cheryl Cole mengenakan gaun dari Stephane Rolland Haute Couture. Actually, this dress is amazing!! Potongan gaunnya yang cukup sederhana dengan model putri duyung membuat gaun ini terlihat Sophisticated. Ditambah lagi dia memadukannya dengan tas genggam yang berwarna senada. Namun sayangnya, bagian duyung dari gaun ini terbuat dari bulu yang halus dan berwarna merah seperti karpet tempat ia berjalan. It makes the color effect of this dress is not working on her. Untungnya bulu-bulu tersebut memiliki sedikit efek glitter yang bisa sedikit menyadarkan kita bahwa ada “duyung” pada gaun cantik tersebut. Gaun ini juga sedikit mengingatkan saya pada gaun yang pernah berada di Miss Universe (namun saya lupa tahun berapa). But her make up and hair do is really beautiful. Tatanan rambut yang sederhana dengan menggerainya di satu sisi, diimbangi dengan make up matanya yang cukup strong. Overall penampilannya cantik, sederhana, tapi juga glamour and sophisticated. Mungkin pelajaran yang bisa diambil dari gaun ini adalah, jangan mengenakannya di atas Red Carpet. Mungkin jika karpetnya berwarna lain, silahkan saja! Selain itu, seandainya dikenakan di Indonesia, gaun ini akan menjadi gaun terbaik dalam perayaan 17 Agustus mengingat warnanya yang merah putih. J

2. Diane Kruger – Giambattista Valli

Diane Kurger in Giambattista Valli
Aktris cantik yang satu ini kali ini memilih untuk mengenakan gaun berwarna mint. Benar-benar pilihan warna yang teduh di tengah ‘teriknya’ warna merah dari Red Carpet. Gaun cantik rancangan Giambattista Valli ini mengingatkan kita akan gaun-gaun ala dewi-dewi Yunani yang sederhana namun bersahaja. And it works on her!!! Detail kerut dari kain sifon dari bagian dada-torso hingga membalut lehernya benar-benar membuatnya seperti dewi dari Yunani. The see through one-side hand makes her looks sexy. Gaunnya yang begitu ringan, dengan potongan yang sangat sederhana, mengikuti dengan baik setiap langkahnya ketika dia berjalan. It’s really a flowy dress!! Tumpukan kain sifon di bagian bawah gaun membuat gaun ini terlihat “penuh” namun tetap tampak ringan. Gaun ini benar-benar menunjukkan kelembutan seorang wanita dari bahan hingga warna mint-nya yang begitu lembut.

3. Fan Bingbing – Christopher Bu & Elie Saab
Kali ini saya mendapatkan gambar aktris Fan Bingbing di Cannes Film Festival dalam balutan dua busana yang berbeda.
Fan Bingbing in Christpher Bu
Gaun berwarna hijau dengan motif oriental yang dibordir di sepanjang gaunnya ini, menjadikan gaun ini menarik perhatian para pemerhati mode. Potongan gaun yang pas memeluk tubuh, dengan ekor menjuntai dibelakang benar-benar terlihat cantik dan anggun. Detail embroidery yang begitu intens pada gaun rancangan Christopher Bu ini, diseimbangkan dengan model gaun yang sangat simpel. It’s a really beautiful embroidery dress. Unfortunately, she match her beautiful dress with an weird oriental hair do. Maybe she wants to bring a full oriental look on a red carpet, but It too much on her. Come on honey, you’ve already looked oriental. You do not need that. Just make an up do hair style it will be perfect.

Fan Bingbing in Elie Saab
Lain lagi dengan gaun yang satu ini. Tanpa perlu disebutkan lagi, para fashionista dan fashionisto pasti sudah tau siapa perancang gaun indah ini. Perancang yang sudah terkenal dengan detail pada seluruh gaun yang begitu teliti. Yes, this beautiful beaded dress was made by Elie Saab. Keindahan gaun ini adalah detail payet di seluruh bagian gaun serta kerah model cheongsam. Selain itu yang menambah kecantikan pada gaun ini, adalah its sexy nude color. Warna yang sangat pas dengan Fan Bingbing ditambah dengan aksen seperti jubah pada gaun. She looks perfect!!






4. Salma Hayek – Gucci Premiere

Salma Hayek in Gucci Premiere
This is a Hot Latina!! Her sexy skin tone match perfectly with Black Gucci Premiere Dress. Her body curve is getting hotter with this cut of the dress. It’s sexy, it’s black, it’s sophisticated, it’s Salma Hayek on 2012 Cannes Film Festiva! Gaun yang dikenakan aktris seksi ini benar-benar terlihat pas di tubuhnya. Pilihan warna gradasi hitam dengan taburan payet di setiap bagian gaun, membuat gaun ini terlihat sangat elegan. Detail payet berwarna perak di bagian dada, membuat gaun ini semakin mencuri perhatian di atas karpet merah. Sudah? Belum! Aksen duyung berwarna gradasi hitam-kelabu yang jatuh dari lutut hingga ke ekor, benar-benar membuat Salma Hayek terlihat anggun.



5. Tilda Swinton – Haider Ackermann

Tilda Swinton in Haider Ackermann (different event)
Masih ingat dengan seorang aktris yang datang di perhelatan Golden Globe 2012 dengan menggunakan gaun berekor berwarna biru muda yang dilengkapi dengan blazer berwarna sama? Ya, dia adalah Tilda Swinton dalam gaun rancangan Haider Ackermann. Dalam perhelatan Cannes Film Festival ini ia kembali membawa perancang yang sama untuk beraksi di atas karpet merah. Kali ini ia tampil dalam balutan busana berwarna tan yang lembut dengan sentuhan emas. Namun sayangnya, gaun yang indah ini, terlihat monoton dengan gaun yang pernah ia pakai di 2012 Golden Globe Red Carpet. Kedua gaun ini terlihat mirip satu sama lain, sehingga dia seperti terlihat tidak merubah gayanya semenjak perhelatan Golden Globe. C’mon Tilda, just try to find some other dress!

6. Dian Sastro Wardoyo – Eddy Betty

Dian Sastro Wardoyo in Eddy Betty
Familiar dengan namanya? Tentu saja! Dialah salah satu aktris Indonesia yang terpilih untuk berada di Cannes Film Festival. Namun kali ini dia mewakili salah satu produk kecantikan yang menjadikannya sebagai Brand Ambassador. Di atas red carpet tersebut, Dian mengenakan sebuah gaun rancangan desainer ternama Indonesia, Eddy Betty. Ooh..i think it’s just gorgeous! Its turquoise color match perfectly with her skin tone. It makes she looks sexy! Detail peplum asimetris pada pinggang menambah keunikan pada gaun ini. Serta payet-payet yang diletakkan di dada dan pinggul membuat gaun ini semakin eye-catching. Tapi sayang, pemakaian bahan yang terlihat seperti satin untuk detail peplum gaun tersebut, membuat tubuh Dian terlihat “lebih berisi”. Selain itu, make up dan hair do Dian terlihat tidak siap, walaupun sebenarnya sudah dibuat oleh seorang make up artist dunia. Wajah Dian terlihat hitam dan lelah, serta rambutnya, Oh My God, Dian..you just wake up from your sleep, put that dress on, and go to the Red Carpet??!  Tapi secara keseluruhan, gaun ini sangat seksi untuk melenggang di atas karpet merah Cannes Film Festival.

7. Eva Longoria – Marchesa

Eva Longoria in Marchesa
Aktris bertubuh mungil ini tampil memesona dalam balutan busana berwarna nude-silver­ ­rancangan Marchesa. I’m sure that every detail on this dress was made so carefully. Detail payet di bagian atas, hingga bagian duyung pada gaun yang menggunakan tulle yang dikerjakan dengan teknik kerut dan drapperi membuat gaun ini terlihat sangat sempurna untuk seorang Eva Longoria. She looks amazing! Beautiful dress, beautiful make up, and up do hair styles is everything that she got to be the Queen on Red Carpet. I have no words for her and her dress. Just perfect, perfect, and perfect!!

Nah, friends..
Dari review itu, saya masukkan gaun-gaun tersebut dalam beberapa kategori. Here we are!

The Most Unique Dress : Fan Bingbing – Christopher Bu

The Most Monotone Dress : Tilda Swinton – Haider Ackermann

The Best Color : Diane Kruger – Giambattista Valli

The Worst Dress : Cheryl Cole – Stephane Rolland Haute Couture

and....
The Best Dress : Eva Longoria – Marchesa

Eva Longoria in Marchesa
(Gorgeous front, Sexy on back)
Well, Fashionista dan Fashionisto, sekian review dari Cannes Film Festival! Tunggu info menarik selanjutnya! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar