Jumat, 27 April 2012

Geometric Pattern Dress


Sepertinya di tahun 2012 ini akan ada satu tren lagi untuk busana wanita. Di tahun 2011 kemarin, busana wanita didominasi oleh motif floral seperti bunga yang berwarna romantis seperti ungu dan pink. Sedangkan di akhir 2011, animal print menjadi tren tersendiri di dunia fashion Internasional bahkan di dalam negeri sendiri. Label internasional yang sudah biasa mengeluarkan animal print dalam karyanya, kembali berjaya kala itu. Sebut saja Givenchy, Roberto Cavalli, dan Dolce&Gabbana. Bahkan tren animal print pada pakaian ini, tidak hanya bagi kaum wanita saja. Dunia fashion kaum pria pun turut diramaikan dengan tren animal print. Pada pekan mode di luar negeri, para pragawan memperagakan busana-busana dari label-label internasional dengan motif hewan tersebut.

Hingga di penghujung April ini, mulai muncul satu tren baru untuk busana wanita. Busana-busana dengan motif geometri mulai merasuki dunia fashion. Mulai dari panggung fashion internasional sampai ke dalam Indonesia sendiri. Kebanyakan motif geometri ini hadir dalam minidress dengan model loose, yang langsung akan memberikan kesan segar dan modern bagi pemakainya.

Squared Geometric Dress
(courtesy of : lightinthebox.com)

L-line Geometric Dress
(courtesy of : www.zalora.com)
Seperti sebutannya, motif geometri. Tentu saja motif yang hadir akan lebih sederhana, berupa garis atau kotak dengan sentuhan warna-warna yang berani. Motif geometri ini sangat menguntungkan untuk wanita-wanita bertubuh besar yang ingin mengenakan baju bermotif. Jika biasanya mereka seringkali menutupi tubuh mereka dengan pakaian polos dan berwarna gelap, ini saatnya bagi mereka untuk unjuk kebolehan dalam busana bermotif geometri. Hal ini disebabkan motif geometri yang bersifat ‘kaku’, akan memberikan ilusi bentuk tubuh yang lebih proporsional. Berbeda dengan motif bunga atau polka-dot yang efeknya akan membuat tubuh lebih berisi, garis pada motif geometri ini akan memberikan siluet lebih jenjang walaupun dalam warna yang berani. Jika si kurus ingin mengenakan busana ini, bisa pilih model yang longgar dan berwarna cerah cenderung kontras. Karena dengan begitu mereka akan terlihat lebih segar dan berisi.

Motif geometri ini sepertinya merupakan motif yang pantas dipakai oleh siapa saja. Gemuk, kurus, tinggi, mungil, hitam, putih, semua wanita akan pantas jika dibalut busana dalam motif geometri ini. Tinggal disesuaikan model busana serta kombinasi warna pada motif geometri tersebut, karena biasanya motif geometri kombinasi warna-warna kontras. Selamat mencoba..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar